Posted by: JakartaTraveller.com | March 31, 2009

easy install xampp on linux (Ubuntu)

buat temen temen yang blom tau cara install xampp for linux ane mo ngasih sedikit info….

langkah pertama unduh xampp for linux klo ane sich pake xampp-linux-1.6.5a.tar.gz

step 1 copy xampp ke direktori Desktop trus buka terminal..

trus instal

ikhwancyber@sisfo:~$ sudo tar xvfz xampp-linux-1.6.5a.tar.gz -C /opt

klo keluar kayak gini:

tar: xampp-linux-1.6.5a.tar.gz: Cannot open: No such file or directory
tar: Error is not recoverable: exiting now
tar: Child returned status 2
tar: Error exit delayed from previous errors
ikhwancyber@sisfo:~$

berarti ente g lagi berada di direktori Desktop

klo pengen tau ente lagi ada di direktori mana coba ketik ‘pwd’

ikhwancyber@sisfo:~$ pwd

entar keluar kayak

ikhwancyber@sisfo:~$ pwd
/home/ikhwancyber

nach itu berarti ente lagi add di direktori user ikhwancyber….

nach untuk masuk ke direktori Desktop ketik

ikhwancyber@sisfo:~$ cd Desktop

nach sekarang ente tingal ketik :

ikhwancyber@sisfo:~$ sudo tar xvfz xampp-linux-1.6.5a.tar.gz -C /opt

nach dah gitu xampp bakal terextrak ke dir opt
tunggu ampe selesai klo dah selesai
jalanin dech tuch xampp pake :

ikhwancyber@sisfo:~$ sudo /opt/lampp/lampp start

dah beres tinggal ketik localhost di brow ser ntar muncul tampilan default xampp for linux…

dah dulu yach… bravo open source


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: